Korban Dugaan Pemerasan Triomacan2000 Bertambah

Korban Dugaan Pemerasan Triomacan2000 Bertambah
Korban Dugaan Pemerasan Triomacan2000 Bertambah. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tidak hanya bos PT Telkom yang menjadi korban pemerasan oknum yang menggunakan akun Twitter @TrioMacan2000, ternyata ada korban lainnya. Korban itu adalah salah satu pegawai PT Telkom yang baru melakukan pelaporan kepolisi.    

"Ada korban baru yang juga diperas oleh oknum yang menggunakan akun Twitter @TrioMacan2000. Korbannya juga salah satu pegawai PT Telkom dan dia bari melapor," ungkap Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada INDOPOS (Grup JPNN.com) di ruang kerjanya, Kamis (30/10).

Dia mengutarakan, ternyata akun yang diduga milik pedangdut Trio Macan itu, kerap digunakan untuk melakukan pemerasan yang nominal uangnya mencapai ratusan juta. Rikwanto mengatakan korban baru ini baru melaporkan kejadiannya, Rabu (30/10).

"Mungkin pelapor diintimidasi makanya tidak berani melapor saat itu. Karena, telah ada yang tertangkap barulah dia berani," terang Rikwanto.

Setelah diselidiki, lanjutnya, pihak penyidik kemungkinan memang ada keterkaitan dengan pelaku yang memeras AP (Bos PT Telkom). Karena melalui akun twitter itu, penyidik juga melihat masalahnya secara menyeluruh.

"Akan tetapi, dari keterangan tersangka Edi (pelaku pemerasan Bos PT Telkom, red) akun trio macan karena yang memainkan bukan satu orang. Alasannya juga akun itu passwordnya sudah disebar ke semua orang, jadi siapa saja bisa mengakses dan milik umum," kata Rikwanto yang menuturkan kata-kata tersangka Edi.

Sebelumnya diberitakan, akibat digunakan untuk memeras Rp50 juta, akun @TrioMacan2000 telah diganti menjadi @TM2000back. Oknum yang diduga admin dari artis dangdut trio itu pula telah ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di Tebet, Jakarta Selatan. Hal itu berdasarkan laporan bos PT Telkom yang menjadi korbannya.

Menurut Kepala Bagian Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kasus pemerasan yang terjadi sesuai dengan laporan polisi dilaporkan tanggal 23 Oktober 2014, dan kasusnya ditangani oleh Unit Cyber Crime krimsus Polda Metro Jaya.

JAKARTA – Tidak hanya bos PT Telkom yang menjadi korban pemerasan oknum yang menggunakan akun Twitter @TrioMacan2000, ternyata ada korban lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News