KIH Minta Setjen DPR Tidak Ikut Campur Urusan Dewan

KIH Minta Setjen DPR Tidak Ikut Campur Urusan Dewan
Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Ahmad Basarah bersama para anggota DPR perwakilan fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat jumpa pers di DPR RI, Kamis (30/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah meminta Sekretariat Jenderal DPR untuk tidak ikut campur dalam konflik antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). Menurutnya, Setjen harus tetap netral dan memfasilitasi kegiatan kedua kubu.

"Tidak pada tempatnya jika Setjen terlibat dalam urusan politik kedewanan," kata Basarah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10) malam.

Hal ini disampaikannya, terkait sidang paripurna perdana DPR versi KIH besok. Sampai malam ini, sekretariat belum juga memberi respon atas permohonan KIH terkait penggunaan ruang rapat.

Dikatakannya, semua fasilitas di gedung dewan dibiayai oleh uang rakyat. Karena itu, semua anggota DPR berhak untuk menggunakannya. Termasuk untuk kegiatan DPR versi KIH. 

Menurut Wasekjen PDIP itu, KIH tidak perlu menunggu izin dari sekretariat untuk menggunakan fasilitas gedung. "Kami kelima fraksi (anggota KIH) peserta demokrasi yang sah lewat pileg. Dipilih dan diberi mandat oleh rakyat," tegasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah meminta Sekretariat Jenderal DPR untuk tidak ikut campur dalam konflik antara Koalisi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News