Cetak Gol, Ribery Lalu Dipukul Syal

Cetak Gol, Ribery Lalu Dipukul Syal
Franck Ribery (kanan) harus menghadapi ulah suporter lawan, pada laga perdananya bersama Bayern Muenchen usai penyembuhan cedera. Foto: istimewa

jpnn.com - HAMBURG - Kesan manis sekaligus pahit dirasakan Franck Ribery ketika menjalani penampilan perdananya bersama Bayern Muenchen di musim ini. Manisnya, Ribery sukses menyumbangkan satu gol ketika Die Roten, julukan Bayern, menaklukan tuan rumah Hamburger SV 1-3 (0-2) dalam pertandingan DFB Pokal di Imtech Arena, Kamis (30/10) dini hari.

Nah, sementara kesan pahitnya, mantan pemain timnas Prancis itu harus menerima insiden tidak sopan dari fans tuan rumah saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir. Saat itu, seorang suporter Hamburger melompat keluar dari tribun dan berlari melintasi lapangan menuju Ribery. 

Suporter laki-laki bertubuh jangkung itu lantas memukul syal kepada wajah pemain yang baru pulih dari cedera punggung itu. Tidak hanya itu, dia juga menunjukan dua jari tengah yang dikenal sebagai simbol makian kepada Ribery sebelum akhirnya sang suporter diringkus oleh aparat keamanan. 

Tapi, manajemen tuan rumah langsung meminta maaf atas insiden memalukan tersebut. Lewat akun twitter resmi mereka, Die Rotoshen, julukan Hamburger, juga meminta maaf kepada Bayern dan terlebih kepada Ribery secara khusus. "Dan ini bukan ulah HSV!" tulis manajemen Hamburger. 

Sementara Ribery sendiri menyatakan bahwa dia tidak pernah mempermasalahkan insiden tersebut. "Untungnya tidak banyak yang terjadi dalam insiden itu," ucapnya kepada stasiun TV Jerman ARD. "Ini adalah situasi yang sulit, saya juga tidak melihat dia (suporter) datang," timpalnya. 

Meski begitu, perasaan Ribery tetap senang setelah mencetak satu gol ke gawang Hamburger. "Itu adalah pertandingan pertama saya di musim ini, dan tentu bukan pekerjaan yang mudah," ucapnya. 

"Saya sangat senang karena akhirnya dimainkan juga. Dan, saya pikir saya telah menjalankan tugas dengan baik. Tidak hanya itu, saya juga sedikit beruntung dengan gol yang saya ciptakan. Itu adalah hasil yang sangat bagus bagi saya serta tim. Kami harus tetap up dan selalu bersama-sama," timpalnya. (dik)


HAMBURG - Kesan manis sekaligus pahit dirasakan Franck Ribery ketika menjalani penampilan perdananya bersama Bayern Muenchen di musim ini. Manisnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News