KPK Cari Penasehat

KPK Cari Penasehat
KPK Cari Penasehat
JAKARTA - KPK membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengisi posisi sebagai penasihat KPK. Rencananya, proses perekrutan akan dimulai 7 Februari 2008 yang ditandai dengan pemuatan lowongan di media massa.

"Siapa saja yang merasa terpanggil agar ambil inisiatif untuk mendaftar," ujar Jimly Assidiqie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, yang dipercayai pimpinan KPK menjadi ketua panitia seleksi di Jakarta, Selasa (20/1).

Rekruitmen penasehat KPK dilakukan menyusul habisnya masa tugas 2 anggota tim penasihat yakni Abdullah Hehamahua dan Suryahadi, pada akhir bulan ini. Namun meski habis masa tugasnya, lanjut Jimly, keduanya masih diberi peluang untuk ikut mengikuti seleksi kali ini.

Selain Jimly, tim seleksi beranggotakan Arif Surojoyo, Safri Nugraha, mantan wakil ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas, dan Sofyan Efendi. Sesuai UU No 30 tahun 2002 tentang KPK, organisasi lembaga pemberantas korupsi itu harus dilengkapi tim penasihat.

JAKARTA - KPK membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengisi posisi sebagai penasihat KPK. Rencananya, proses perekrutan akan dimulai 7 Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News