Sule Sita Ratusan Knalpot Bising

Sule Sita Ratusan Knalpot Bising
Sule Sita Ratusan Knalpot Bising

jpnn.com - CIREBON - Sebagai respon kepolisian mengenai keluhan masyarakat terhadap knalpot bising, hingga kini seluruh polsek se-Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) masih gencar melakukan razia terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

Pantauan Radar Cirebon (JPNN Grup), Kamis siang (30/10), petugas gabungan Polsek Susukan Lebak (Sule) menggelar razia. Sebanyak 150 buah knalpot bising dari pengendara sepeda motor berhasil disita petugas ketika menggelar razia ke sekolah-sekolah maupun di jalan raya.

Kapolsek Susukan Lebak (Sule) AKP Subagyo  kepada Radar Cirebon mengatakan pihaknya akan terus menggelar razia terhadap knalpot bising dengan sasaran para pelajar dan masyarakat umum.

“Kami lakukan razia di jalan raya wilayah hukum Polsek Susukan Lebak dan juga mendatangi sekolah-sekolah untuk menindak dan menyita knalpot bising pada sepeda motor pelajar,” katanya.

Razia juga dilakukan petugas gabungan dari Polsek Weru, Kabupaten Cirebon. Kali ini mereka melakukannya di jalur pantura tepatnya di perempatan lampu merah pasar Pasalaran Jl Raya Weru, Kabupaten Cirebon.

Setiap kendaraan khususnya roda dua baik yang dikemudikan pelajar maupun masyarakat umum menggunakan knalpot bising yang melintas di jalan tersebut langsung diberhentikan polisi.

Pengendara sepeda motor tersebut langsung ditilang petugas. Pemilik kendaraan kemudian diminta untuk mengganti knalpot bising dengan yang standar di lokasi. Selanjutnya, knalpot bising disita petugas sebagai barang bukti.

Selain merazia knalpot, polisi juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti lampu, plat nopol kendaraan, kaca spion, hingga surat-surat yakni SIM dan STNK. Bagi mereka yang dianggap melanggar peraturan berlalu lintas pun langsung dilakukan tindakan berupa tilang.

CIREBON - Sebagai respon kepolisian mengenai keluhan masyarakat terhadap knalpot bising, hingga kini seluruh polsek se-Polres Cirebon Kabupaten (Cikab)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News