Andi Widjajanto Mengaku Ditunjuk Jokowi Jadi Sekretaris Kabinet

Andi Widjajanto Mengaku Ditunjuk Jokowi Jadi Sekretaris Kabinet
Andi Widjajanto Mengaku Ditunjukan Jokowi Jadi Sekretaris Kabinet. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menunjuk Andi Widjjajanto menjadi Sekretaris Kabinet. Hal ini diakui mantan Deputi Tim Transisi itu usai bertemu Presiden di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta Kamis malam, (30/10).

"Tadi dipanggil Presiden. Diminta tetap berinteraksi dengan Mensesneg sampai pelantikan hari Senin atau Selasa minggu depan," tutur Andi.

Menurut Andi, tugas dan kerjanya tidak akan bersinggungan dengan kerja Mensesneg, Pratikno. Justru, kata dia, keduanya akan bekerjasama membantu Presiden di kabinet.

Andi mengatakan Seskab akan membawahi lembaga UKP4 dalam memantau pelaksanaan program-program di kementerian .

"Jadi peran Sesneg yang bertugas melayani Presiden sebagai kepala negara dan Seskab yang melayani sebagai kepala pemerintah. Itu tidak lagi menimbulkan dualisme.Jadi satu kelembagaan di bawah lembaga kepresidenan yang tugasnya memperkuat Presiden," tegas Andi.

Andi adalah salah satu orang dekat Presiden sejak terpilih beberapa bulan lalu. Sempat dikabarkan tidak mendapat jatah dalam pemerintahan, kini akhirnya ia menduduki jabatan di Kabinet Kerja tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menunjuk Andi Widjjajanto menjadi Sekretaris Kabinet. Hal ini diakui mantan Deputi Tim Transisi itu usai bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News