Nenek Fatimah Terbebas dari Tuntutan Rp 1 M, Langsung Sujud Syukur

Nenek Fatimah Terbebas dari Tuntutan Rp 1 M, Langsung Sujud Syukur
Nenek Fatimah Terbebas dari Tuntutan Rp 1 M, Langsung Sujud Syukur. JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Mendengar putusan bebas itu, Hj Fatimah langsung sujud syukur. Wajah nenek yang sudah lanjut usia itu terlihat sumringah saat keluar dari persidangan.

”Pasti senang sekali karena diputus bebas, ” singkat Fatimah sembari keluar dari ruang persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (30/10).   

Putri bungsu Fatimah, Amas, 37, mengaku berterima kasih atas putusan dan keadilan yang diberikan majelis hakim dalam proses persidangan ini. Baginya, putusan ini sangat membantu pihak keluarga. Apalagi, pihaknya tidak memiliki uang sesuai yang diminta oleh penggugat.  

Kuasa hukum Fatimah Aris Purnomo Hadi mengatakan, putusan hakim yang membebaskan kliennya dari segala tuntutan perdata sudah sesuai dengan aturan. Mengingat, terang Aris, ada dua perkara yang digabung menjadi satu dan itu tidak dapat dilanjutkan.

Menurut Aris, surat gugatan yang dilayangkan terhadap kliennya, menyebutkan Fatimah melakukan perbuatan melanggar hukum. Selain itu ada perbuatan wanprestasi yang dilakukan suaminya, H Aburahman terkait janji membayar lahan milik Nurhakim namun tidak dilakukan. Padahal dalam jurisprudensi, tidak boleh dua perkara digabung dalam satu gugatan.

”Sudah tepat apa yang diputuskaan hakim,” kata Aris. (fin/awa/jpnn)


TANGERANG - Mendengar putusan bebas itu, Hj Fatimah langsung sujud syukur. Wajah nenek yang sudah lanjut usia itu terlihat sumringah saat keluar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News