Andi Widjajanto, dari Sydney jadi Seskab

Andi Widjajanto, dari Sydney jadi Seskab
Andi Widjajanto. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN

jpnn.com - BANYAK yang memprediksi, mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto bakal menjabat sekretaris kabinet (Seskab) dalam Kabinet Kerja Jokowi. Namun, hingga pengumuman Kabinet Kerja Minggu (26/10), nama Andi tidak disebut.

Menurut dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) itu, tugasnya dalam membantu Jokowi menyusun kabinet telah usai. Dia pun menyatakan akan berlibur ke Sydney, Australia.

"Ini sedang kemas-kemas, nanti malam mau liburan ke Sydney. Pesawat pukul 10 malam," kata Andi waktu itu.
 
Ternyata Liburan yang dimaksud sebatas refreshing sejenak. Kembali ke Indonesia, sekitar dua hari lalu, Andi sudah diplot untuk mengisi jabatan Seskab yang memang masih kosong.

Kemarin (30/10) Andi pun mengatakan telah ditunjuk Jokowi untuk mengisi posisi tersebut. "Ya tadi dipanggil presiden pukul 16.30, lalu diminta tetap berinteraksi dengan Mensesneg," ujarnya saat ditemui di gedung Sekretariat Negara (Setneg) tadi malam.  

Soal posisi dan tugas Seskab, Andi mengungkapkan tidak banyak perubahan dengan pemerintahan sebelumnya.

"Mas Pratikno (Mensesneg) dan saya sama-sama berusaha untuk melakukan integrasi sinergi yang lebih kuat. Presiden sebagai kepala negara dan Seskab melayani sebagai kepala pemerintahan," paparnya. (ken/c7/kim)


BANYAK yang memprediksi, mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto bakal menjabat sekretaris kabinet (Seskab) dalam Kabinet Kerja Jokowi. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News