Rossi Tak Lagi Cemburu

Rossi Tak Lagi Cemburu
Rossi Tak Lagi Cemburu

jpnn.com - LONDON – Valentino Rossi mengaku sedikit emosional saat mengambil keputusan meninggalkan Yamaha ke Ducati pada 2011 hanya karena alasan timnya memberi perlakuan sama kepada Jorge Lorenzo.

 

Rossi yang punya status sebagai pembalap pertama merasa berhak mendapatkan perlakuan lebih spesial dari Lorenzo yang cuma pembalap kedua saat itu.

Lorenzo memulai debutnya di MotoGP tahun 2008 menggunakan ban Michelin. Sementara Rossi memakai ban Bridgestone. Rider asal Spanyol itu langsung merebut perhatian dengan meraih pole position di Grand Prix MotoGP pertamanya dan kemudian hanya perlu menunggu hingga seri ketiga untuk meraih kemenangan pertama.

Setelah Lorenzo terus berkembang menjadi langganan di barisan depan dan bahkan penantang serius juara dunia, Rossi mulai menunjukkan kecemburuannya.

Perang dingin dan persaingan tidak sehat mulai terjadi ditandai dengan ulah Rossi membangun dinding pembatas antar garasi lantaran kesal permintaannya soal perlakukan khusus sebagai rider utama tak digubris.

Keputusan pindah ke Ducati nyatanya ia sesali karena di tim asal Italia itu performa Rossi jatuh sampai titik paling bawah. Sebaliknya, di periode keduanya bersama Yamaha sejak 2013 lalu, Rossi mulai mendapatkan manfaat dari kebijakan perlakuan setara dari Yamaha yang membuatnya bisa mencicipi lagi naik podium dan bahkan tahun ini punya peluang besar mengakhiri musim di atas rekan setimnya Lorenzo.

“Mungkin saya salah di tahun 2010 memutuskan pindah dari Yamaha hanya karena ingin diperlakukan sebagai rider nomor satu. Ketika Jorge datang, ia langsung diperlakukan sama dengan saya,” kenang Rossi seperti dilansir crash.

LONDON – Valentino Rossi mengaku sedikit emosional saat mengambil keputusan meninggalkan Yamaha ke Ducati pada 2011 hanya karena alasan timnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News