Ben Joshua Berharap Jokowi Suka

Ben Joshua Berharap Jokowi Suka
Ben Joshua Berharap Jokowi Suka. Nyata/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ben Joshua berusaha untuk semirip mungkin dengan Joko Widodo dalam film Jokowi Adalah Kita.  Film yang menghadirkan sosok Jokowi ini diharapkan mantan wali kota Solo itu agar senang dan mau menonton filmnya.

”Hasilnya mudah-mudahan maksimal juga. Karena itu, saya sih berharap dia (Jokowi) suka, saya berharap dia juga datang pada saat premiere,” ucap Ben ditemui Nyata (Jawa Pos Group) di Kota Kasablanka Jakarta, Selasa (7/10).

Memang sebelum produksi ada saja anggapan miring ketika Ben didaulat memerankan karakter Jokowi. Sebab, dari segi wajah dan bentuk badan jauh berbeda. Namun, ia menganggapnya sebagai tantangan.

Dia berharap apa yang dilakukannya dengan menguruskan badan, kemudian belajar berbicara dengan dialek Jawa. ”Butuh satu bulan mempelajari gestur lewat rekaman video yang memuat tentang Jokowi. Saya kerja keras untuk itu. Saya sih berharapnya dia pas nonton film ini suka,” lanjut aktor yang sering akting di berbagai film televisi (FTV) itu. Ben Joshua mengaku mendapat banyak kenangan indah saat memerankan sosok Jokowi dalam film itu.

Yang paling membuat terkenang adalah antusiasme masyarakat saat syuting filmnya berlangsung. Melihat antusiasme tersebut, Ben yakin bahwa sosok presiden ke-7 Indonesia itu adalah sosok yang dicintai karena prestasi. ”Masyarakat yang tahu kalau ini syuting film Jokowi Adalah Kita sangat antusias. Mereka memadati lokasi syuting. Kalau bukan karena sosok Jokowi yang populer pintar dan ramah tentu tidak akan seheboh itu,” kata Ben.

Ben bahkan sempat kewalahan saat mendatangi lokasi syuting yang padat penduduk. Jumlah masyarakat yang melihat syutingnya semakin hari semakin banyak. “Karena lokasinya kan banyak di daerah padat penduduk. Seperti di Luar Batang, Tanah Abang, jadinya ramai terus,” katanya. Dia berharap antusiasme itu menular sampai ke bioskop. “Semoga antusiasmenya terbawa sampai ke bioskop. Jadi penontonnya banyak. Karena film ini segar dan menginspirasi,” katanya.

Dalam filmnya nanti, Ben Joshua dipasangkan dengan aktris cantik Sylvia Fully yang akan memerankan sosok Iriana, istri dari Jokowi. Keduanya menggantikan Teuku Rifnu Wikana dan juga Prisia Nasution yang memerankan tokoh sama di film pertamanya, Jokowi.

Lucunya, dalam film yang disutradarai Ronny Mepet itu Ben akan berdampingan dengan Agustine Taidi yang berperan sebagai Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ben juga memuji akting Ronny yang dianggapnya mirip dengan karakter keras Ahok.”Dia (Agustine) mirip banget. Dari cara dia ngomong atau mimik mukanya mirip Pak Ahok. Dikit-dikit sikat! Hehehe,” katanya. (ratih/awa/jpnn)

JAKARTA - Ben Joshua berusaha untuk semirip mungkin dengan Joko Widodo dalam film Jokowi Adalah Kita.  Film yang menghadirkan sosok Jokowi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News