10 Tahun Berteman dengan Susi, Dahlan: Dia Akalnya Sangat Sehat

10 Tahun Berteman dengan Susi, Dahlan: Dia Akalnya Sangat Sehat
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sosok Susi Pudjiastuti saat ini tengah jadi sorotan publik. Gayanya yang nyentrik dan cekatan menjadi daya tarik tersendiri. Siapa sangka, mantan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengenal baik sosok Susi Pudjiastuti, yang kini telah ditunjuk Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dahlan ternyata sudah berteman sejak lama dengan Susi, sekitar 10 tahun yang lalu. Sifatnya yang apa adanya, dinilai mampu memajukan kementerian yang saat ini ia pimpin.

"Bu Susi, hebat. Saya berteman lama sama dia, 10 tahun," ungkap Dahlan usai menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/10).

Di mata Dahlan, Susi sosok wanita yang energik dan mampu menerobos birokrasi yang membelit untuk mempercepat pembangunan. Kalaupun ada yang menganjal dan dirasa tidak sesuai dengan pemikirannya, Susi akan langsung bertindak.

"Dia akalnya sangat sehat, dia enggak bisa terima yang enggak masuk akal, sehingga semua yang akan dikerjakan harus diselesaikan cepat," beber mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Sosok Susi Pudjiastuti saat ini tengah jadi sorotan publik. Gayanya yang nyentrik dan cekatan menjadi daya tarik tersendiri. Siapa sangka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News