DPR Rencanakan Panggil Dua Menko Jokowi

DPR Rencanakan Panggil Dua Menko Jokowi
DPR Rencanakan Panggil Dua Menko Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - DPR berencana memanggil Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomaritim) Indroyono Soesilo dalam waktu dekat. Langkah ini dilakukan agar dewan bisa mengenal lebih jauh tentang kementerian baru tersebut.

"Ini kementerian nomenklatur baru, belum memiliki kantor dan anggaran. Kami ingin dengar dari Pak Indroyono seperti apa (Kemenkomaritim)," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (31/10).

Menurutnya, DPR perlu mengetahui apa saja tugas dan fungsi Kemenkomaritim serta kementerian-kementerian yang ada di bawah lingkup kerjanya. Sehingga, dewan bisa menentukan komisi yang tepat sebagai mitra kerja.

Dengan alasan yang sama, DPR juga berencana mengundang Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Budaya Puan Maharani. Menurut Fahri, Puan perlu menjelaskan perbedaan antara kementerian yang dipimpinnya dengan Kemenkokesra.

"Saya kan wakil ketua bidang kesra, apa perlu saya ganti juga jadi bidang pembangunan manusia dan budaya," jelas Fahri. (dil/jpnn)


JAKARTA - DPR berencana memanggil Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomaritim) Indroyono Soesilo dalam waktu dekat. Langkah ini dilakukan agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News