Listrik di Sumut Mati Nyala, Jokowi Panggil Rini Soemarno

Listrik di Sumut Mati Nyala, Jokowi Panggil Rini Soemarno
Listrik di Sumut Mati Nyala, Jokowi Panggil Rini Soemarno

jpnn.com - JAKARTA - Curahan hati masyarakat korban meletusnya Gunung Sinabung, Sumatera Utara (Sumut) pada Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan baru-baru ini, nampaknya membuahkan hasil. 

Selain mengeluh minim mendapatkan bantuan, pada Jokowi, mereka juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan listrik di Medan. Presiden tak tinggal diam. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno pun akhrinya dipanggil ke Istana Negara untuk menuntaskan krisis listrik di Sumut.

"Memang yang paling utama yang kami bicarakan dengan presiden adalah persoalan kekurangan listrik di Sumut itu salah satunya. Kami dipanggil oleh bapak presiden terkait mati hidupnya listrik di Sumut dan bagaimana itu bisa secepatnya diperbaiki," papar Rini di kantornya, Jumat (31/10).

Untuk itu Rini akan terus berkoordinasi dengan PLN agar krisis di Sumut cepat tertangani, sehingga masyarakat di sana tak perlu khawatir lagi dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Selama ini kita memang sudah mendengar listrik mati nyala, mati nyala di Sumut. Kami diskusikan dan setelah itu kami rapat dengan PLN, jadi kita masih akan terus temui PLN," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Curahan hati masyarakat korban meletusnya Gunung Sinabung, Sumatera Utara (Sumut) pada Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News