JK Berharap Obama Ubah Ekonomi Dunia

JK Berharap Obama Ubah Ekonomi Dunia
JK Berharap Obama Ubah Ekonomi Dunia
JAKARTA--Hanya dalam hitungan jam ke depan Presiden terpilih Amerika Serikat, Barrack Husein Obama akan dilantik. Dunia banyak berharap, Obama sebagai pemimpin pemersatu dunia, bisa membawa angin perubahan yang lebih baik. Salah satu harapan itu ditegaskan langsung Wapres RI Jusuf Kalla, di Jakarta, Selasa 20 Januari. "Pemerintah ucapkan selamat atas pelantikan Obama. Harapan dunia besar ke Obama. Saya yakin Ia bisa laksanakan, bawa suatu optimisme penyelesaian masalah, utamanya masalah ekonomi dunia," katanya.  Di mata JK, Obama sebagai pemimpin  memiliki wibawa yang tidak dimiliki pemimpin bangsa lain. Buktinya, terlihat dari sikap Israel yang memutuskan menghentikan agresi biadabnya ke Ghaza Palestina, sebelum Obama dilantik.

"Obama belum dilantik Israel sudah mundur. Bayangkan kalau dia sudah dilantik? Ini menunjukkan wibawa Obama yang cukup besar untuk menegakkan perdamaian dunia. Dia juga memiliki keyakinan kuat yang ditopang dengan kemampuan," tambah JK.

JK memiliki alasan tersendiri menobatkan Obama sebagai pemimpin yang mendunia. Alasan itu diantaranya, latar Obama yang Afro-Amerika sehingga sangat diterima kalangan Afrika. Belahan dunia Timur Tengah juga bisa menerimanya karena memiliki  Hussein ditengah namanya. Di Asia juga sangat diterima karena pernah menetap di Asia, tepatnya di Indonesia.

Tugas perdana yang menanti Obama adalah krisis dunia. Pemerintah Indonesia berharap Obama bisa mengatasi krisis dunia, dimulai dari mengatasi masalah ekonomi Amerika. Itu diyakini bisa jadi pintu masuk penyelesaian masalah ekonomi dunia.

JAKARTA--Hanya dalam hitungan jam ke depan Presiden terpilih Amerika Serikat, Barrack Husein Obama akan dilantik. Dunia banyak berharap, Obama sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News