Empat Sodetan BKT Cegah Banjir ke Bekasi

Empat Sodetan BKT Cegah Banjir ke Bekasi
Empat Sodetan BKT Cegah Banjir ke Bekasi

jpnn.com - BEKASI TIMUR – Menjelang memasuki musim penghujan, Pemkot Bekasi optimistis mampu menanggulangi persoalan banjir.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengklaim dapat mengatasi masalah banjir di wilayah perbatasan antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta sebesar 70 persen.

Menurut orang nomor satu di Kota Bekasi itu, antisipasi banjir di lokasi tersebut dapat dilakukan dengan pembuatan setidaknya empat sodetan dari sungai yang ada di perbatasan yang masuk dalam wilayah Kota Bekasi, ke arah Banjir Kanal Timur (BKT).

Menurutnya, empat sodetan yang diproyeksikan dapat mengatasi banjir tersebut berada di dua wilayah kecamatan yang berbeda.

’’Nanti bisa dibangun dua di wilayah Medansatria. Dua lagi di Bintara, Bekasi, Barat,” ujarnya di sela acara Grebek K3 di Sekretariat RW 12, Durenjaya, Bekasi Timur, kemarin.

Wali Kota yang biasa disapa Pepen ini mengatakan, salah satu proyek sodetan yang saat ini tengah berjalan adalah yang berada di HDP atau Harapan Indah. Di lokasi tersebut pembangunan sodetan berasal dari anggaran pihak pengembang perumahan. Sementara itu, pembangunan sodetan yang lain masih dalam tahap perencanaan.

’’Di Medansatria yang sedang kerjakan dibiayai sendiri, saya yang meminta izin ke DKI Jakarta,” katanya.

Dia menambahkan, untuk setiap titik outlet aliran air yang dekat dengan BKT, koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah dilakukan. Dengan demikian tidak ada lagi masalah pada prosedur perizinan pembuatan sodetan di empat titik tersebut.

BEKASI TIMUR – Menjelang memasuki musim penghujan, Pemkot Bekasi optimistis mampu menanggulangi persoalan banjir. Wali Kota Bekasi, Rahmat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News