Firman dan Bustomi Akui Persaingan Ketat

Bisa Padukan Senior-Junior di Lini Tengah

Firman dan Bustomi Akui Persaingan Ketat
Firman dan Bustomi Akui Persaingan Ketat

jpnn.com - JAKARTA - Timnas senior proyeksi AFF 2014 22 November- 20 Desember mendatang memang belum diputuskan. Persaingan ketat bakal terlihat di lini tengah skuad Garuda yang saat ini ada 14 dari total 35 pemain.

Ketatnya persaingan di lini ini juga diakui oleh Firman Utina. Pemain yang selama ini menjadi langganan Kapten di Timnas tersebut,  ada banyak pemain yang menjadi pilihan utama di klubnya.

"Memang sangat ketat persaingannya, banyak pemain yang bagus. Saya juga, belum bisa menjamin bisa masuk dalam tim nanti," katanya saat ditemui usai peluncuran jersey anyar Timnas di pusat Perbelanjaan, di kawasan Senayan, Jakarta, kemarin (31/10).

Di posisinya, lanjut Firman, ada beberapa nama yang menurutnya juga layak masuk. Termasuk nama pemain muda Evan Dimas Darmono. Karena itu, dia akan berusaha keras bersaing dengan pemain yang secara generasi, berbeda satu dekade tersebut.

Dengan pemain senior dan junior yang bergabung di lini tengah, lanjut Firman, komposisi pemain Indonesia diyakini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Sebab, gaya permainan anak muda yang ekplosif, akan membuat variasi dalam permainan skuad Garuda.

"Sangat bagus perpaduan ini. Karena pemain muda ini nantinya adalah masa depan Timnas Indonesia. ini seperti yang saya alami saat baru-baru di Timnas, awal 2000-an dulu," tandasnya.

Kondisi itu juga diamini oleh Ahmad Bustomi, gelandang Arema Cronus. Dia merasakan, persaingan untuk menembus skuad AFF akan sangat ketat. Karena itu, performa di klub, juga akan mendukung masuk dan tidaknya pemain di Timnas nantinya.

"Pasti akan ketat, kami harus bekerja keras. Menampilkan yang terbaik," tandasnya.

JAKARTA - Timnas senior proyeksi AFF 2014 22 November- 20 Desember mendatang memang belum diputuskan. Persaingan ketat bakal terlihat di lini tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News