Dua Kubu PPP Berebut Mbah Moen

Diklaim Muktamar Jakarta, Terima Kedatangan Romy

Dua Kubu PPP Berebut Mbah Moen
Ketua Majelis Syariah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). JPNN.com

JAKARTA - Ujung konflik internal PPP belum terlihat. Di satu sisi, muktamar kubu Suryadharma Ali (SDA) di Jakarta mendapat tambahan energi lewat legitimasi dari mahkamah partai. Di bagian lain, kubu Romahurmuziy bermanuver dengan mendatangi kediaman Ketua Majelis Syariah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) kemarin (31/10).

 

Romahurmuziy yang dipilih sebagai ketua umum dalam Muktamar Surabaya pertengahan Oktober 2014 datang ke kediaman Mbah Moen di Ponpes Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Salah seorang petinggi PPP yang menyertai dia adalah Menteri Agama sekaligus Ketua Majelis Pakar Lukman Hakim Saifuddin.

 

Romy "sapaan akrab Romahurmuziy" mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berjalan santai, bahkan penuh canda. Cukup lama Romy dan rombongan bertamu. Salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama juga sempat dilaksanakan. "Alhamdulillah beliau sehat walafiat, tidak masuk rumah sakit," terang Romy dalam pernyataan tertulisnya seusai pertemuan.

 

Sebelumnya putra Mbah Moen, Gus Yasin Maimoen Zubair, yang hadir di muktamar PPP kubu SDA di Jakarta menuturkan bahwa kiai karismatik tersebut sedang tidak fit. Itulah yang menjadi alasan Mbah Moen tidak hadir di muktamar.

 

JAKARTA - Ujung konflik internal PPP belum terlihat. Di satu sisi, muktamar kubu Suryadharma Ali (SDA) di Jakarta mendapat tambahan energi lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News