Eyelashes yang Bikin Good Looking

Eyelashes yang Bikin Good Looking
LENTIK: Fabiene Nicole Groeneveld memamerkan kelentikan bulu mata palsu. (Dimas Alif/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Penggunaan eyelashes atau bulu mata palsu kini tidak lagi identik dengan acara pesta. Banyak perempuan yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Tak heran, penjualan bulu mata palsu beredar di jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.

Selain terlihat lebih lentik dan padat, penggunaan bulu mata palsu dinilai bisa mendongkrak rasa percaya diri pemakainya. Make-up artistArie Hidayat mengatakan, penggunaan bulu mata palsu untuk rutinitas sehari-hari mempunyai kelebihan dan kekurangan. ’’Kelebihannya, pasti semakin good looking,’’ ucap owner Arie Harry Salon and Bridal tersebut.

Pemakaian bulu mata palsu memang relatif mudah. Bulu mata cukup ditempelkan dengan menggunakan lem khusus yang banyak dijual di pasar. Nah, saat menempelkannya, Arie menyarankan para perempuan untuk menggunakan pinset. ’’Jangan menggunakan tangan untuk mengantisipasi iritasi,’’ imbuhnya.

Satu set bulu mata sebenarnya juga bisa dipakai lebih dari sekali. Sebab, selama ini banyak yang sekali pakai langsung buang. Supaya tekstur tetap terjaga, setelah menggunakannya, bulu mata harus dibersihkan dengan menggunakan remover atau penyegar wajah. Kemudian diletakkan di wadah semula.

Bila dirawat dengan telaten, bulu mata palsu bisa dipakai empat kali. Untuk rutinitas sehari-hari, para perempuan sebaiknya memilih bulu mata sederhana saja. Warnanya hitam atau cokelat.

Selain itu, ada jenis bulu mata yang biasa digunakan untuk ke pesta. Bulu mata tersebut berwarna-warni dan cutting-nya pun bervariasi. Ada yang panjangnya lebih dari 2 sentimeter. Ada juga yang cutting-nya zig-zag. ’’Untuk tatanan rambut avant-garde, biasa pakai bulu mata warna-warni dan panjang,’’ imbuhnya.

Namun, ada juga seseorang yang suka tampil berbeda dan berani sehingga warna bulu mata palsunya dibuat matching dengan warna rambut yang sudah dicat. Penggemar bulu mata palsu itu sejatinya juga mengenal kekurangan kebiasaan tersebut.

Penggunaan bulu mata palsu seharian bisa membuat mata terasa berat, letih, dan tidak nyaman. Bila bukan dalam rangka kegiatan penting, sebaiknya tidak usah menggunakan bulu mata palsu. Sebab, lem bulu mata mengandung lateks yang bisa mengakibatkan iritasi kelopak mata. Bahkan, ada yang bulu matanya tercabut dan sulit tumbuh karena folikel rambut rusak. ’’Karena itu, diusap dengan remover dulu, baru dicabut perlahan. Jadi, bulu mata asli tidak ikut tercabut,’’ ucapnya. (ina/c7/dos)


Berita Selanjutnya:
Mulus dan Kinclong Ala Korea

SURABAYA – Penggunaan eyelashes atau bulu mata palsu kini tidak lagi identik dengan acara pesta. Banyak perempuan yang menggunakannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News