Siswa SMP Satroni Mal, Kuras iPad dan Galaxy Tab

Siswa SMP Satroni Mal, Kuras iPad dan Galaxy Tab
Siswa SMP Satroni Mal, Kuras iPad dan Galaxy Tab

jpnn.com - HANYA karena ingin memiliki sepeda motor, Ed, 14, pelajar SMP, nekat mencuri ponsel di pusat perbelanjaan di Kota Kediri Kamis (30/10). Barang-barang seperti iPad dan Samsung Galaxy Tab senilai total Rp 60 juta digasaknya. Namun, perbuatan tersebut dapat digagalkan petugas keamanan pusat perbelanjaan itu. Sebab, pencurian yang dilakukan Ed terekam di closed circuit television (CCTV).

Dia pun diamankan dan dibawa ke Polsek Kediri Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Menurut informasi, peristiwa tersebut kali pertama diketahui Samsul, 35. Sekitar pukul 22.00, pria yang bekerja sebagai petugas satpam itu mengetahui bahwa pintu toko Global Cell rusak. ''Saat itu saksi berpatroli di dalam toko,'' jelas Kanitreskrim Polsek Kediri Kota AKP Sucipto.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Kediri Kota untuk ditindaklanjuti. Petugas lantas mengecek CCTV di counter. Diketahui bahwa ada seorang pencuri yang membobol toko itu. 

Waktunya diketahui pukul 21.45. ''Pelaku pun berhasil diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Kediri Kota untuk dimintai keterangan,'' ungkap Sucipto. (c15/c20/bh/mas/jpnn)


HANYA karena ingin memiliki sepeda motor, Ed, 14, pelajar SMP, nekat mencuri ponsel di pusat perbelanjaan di Kota Kediri Kamis (30/10). Barang-barang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News