Truk Dibajak Perampok Bersenpi, Sopir Dibuang

Truk Dibajak Perampok Bersenpi, Sopir Dibuang
Truk Dibajak Perampok Bersenpi, Sopir Dibuang

jpnn.com - PEMBAJAKAN truk terjadi di jalur jalan raya Babat-Jombang, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, Kecamatan Modo. Sebuah truk nopol K 1348 EH yang bermuatan tepung tapioka senilai Rp 45 juta dibawa kabur kawanan perampok. Sopir truk, Winarso, 36, asal Desa Mojoagung, Kecamatan Tanggul Pati, Jawa Tengah, dibuang di wilayah Mojoanyar, Mojokerto.

Aksi kejahatan itu melibatkan kawanan pelaku berkelompok. Berdasar keterangan korban, dia melihat enam pelaku. ''Saat itu yang saya tahu turun dari mobil enam orang. Bisa saja sopirnya tidak turun,'' ungkap Winarso kemarin (31/10).

Insiden tersebut terjadi pada Kamis (30/10) sekitar pukul 01.30. Saat itu korban mengemudikan truk bermuatan tepung tapioka yang hendak dikirim ke Jombang. Saat truk melintas di kawasan Gunung Pegat memasuki wilayah Kecamatan Modo, laju truk tiba-tiba dihadang mobil Avanza.

Karena terhalang mobil, sang sopir pun menghentikan laju truknya. Begitu truk itu berhenti, enam lelaki yang tidak dikenal turun. Mereka bergerak cepat menghampiri sopir. ''Salah seorang membawa pistol. Bahkan, mereka mengancam. Jika berteriak, saya akan ditembak,'' imbuhnya.

Karena takut, korban memilih diam dan mengikuti perintah pelaku. Selanjutnya, dua jempol tangan korban diikat ke belakang dengan menggunakan rafia. Mata serta mulut korban juga dilakban.

Korban dipaksa pindah ke dalam mobil Avanza milik pelaku. Truk pun telah diambil alih, tetapi tidak diketahui dilarikan ke mana. Korban mengaku berada di mobil Avanza sekitar hampir dua jam. Setelah itu, korban dibuang ke salah satu tempat. 

Ternyata, setelah ditolong warga, dia baru mengetahui telah berada di kawasan Mojoanyar, Mojokerto. Selanjutnya, korban meminta bantuan warga agar diantar ke polsek terdekat. Dia menceritakan kronologi kejadian tersebut dan baru diantar ke Polres Lamongan. 

Kabagops Polres Lamongan Kompol Arief Mukti membenarkan adanya kejadian pembajakan truk itu. Menurut dia, kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Lamongan karena tempat kejadiannya berada di kawasan wilayah hukum Polres Lamongan. ''Kasusnya sedang diselidiki. Kini korban sedang dimintai keterangan,'' tandasnya. (idi/bh/mas/jpnn)


PEMBAJAKAN truk terjadi di jalur jalan raya Babat-Jombang, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, Kecamatan Modo. Sebuah truk nopol K 1348 EH yang bermuatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News