Chelsea Harus Redam Potensi Kejutan

Chelsea Harus Redam Potensi Kejutan
Diego Costa. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Chelsea seharusnya bisa membawa pulang tiga poin dari Old Trafford Minggu lalu (26/10). Sayang, gol Robin van Persie saat laga hanya tersisa beberapa detik memaksa Chelsea berbagi poin dengan Manchester United. Nah, kans menebus poin yang hilang terbuka malam nanti, saat Jose Mourinho dan pasukannya menjamu Queens Park Rangers (QPR) di Stamford Bridge (tayangan langsung Indosiar pukul 22.00 WIB).

Peluang itu sangat terbuka jika menilik kualitas kedua tim. The Blues, julukan Chelsea, adalah pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Sementara QPR adalah penghuni zona degradasi dan baru mengoleksi tujuh poin. Statistik laga away QPR juga memprihatinkan. Mereka sudah menelan delapan kekalahan dalam sembilan laga away di Premier League serta tak pernah mencetak gol dalam enam away terakhir.

Lini depan The Blues juga makin tajam dengan pulihnya Diego Costa dari cedera hamstring. Mourinho sudah memberikan isyarat bahwa top scorer Chelsea itu bakal dimainkan malam nanti.

"Kalau tak ada kendala lain, Di­ego Costa dan mungkin Ramires akan tampil melawan QPR," ucap Mourinho kepada Mirror. "Jika semuanya lancar, praktis kami hanya kehilangan (Loic) Remy dan dan Cesar Azpilicueta," ujarnya.

Kembalinya Costa tentu akan mengubah komposisi di lini depan. Didier Drogba yang sudah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya akan kembali menempati bangku cadangan. Namun, menurunkan Costa yang baru pulih juga sangat berisiko. Sebab, pekan depan Chelsea akan melawat ke markas NK Maribor dalam lanjutan Liga Champions. Kemenangan di kandang Maribor akan memastikan langkah Chelsea ke fase knockout.

Kubu tamu tak minder dengan nama besar Chelsea. Optimisme Harry Redknapp dan pasukannya mulai tumbuh setelah pekan lalu sukses menundukkan Aston Villa 2-0. Redknapp pun bakal mempertahankan formasi yang sukses membekap Villa. Artinya, Charlie Austin yang memborong dua gol ke gawang Villa tetap dipercaya untuk menempati posisi ujung tombak. Redknapp juga berharap timnya bisa membuat kejutan sebagai tim pertama yang mengalahkan Chelsea musim ini. Setidaknya mereka bisa mengulang kejutan pada 2 Januari 2013, ketika QPR berhasil menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-0.

"Kami bisa membuat kejutan pada pertemuan terakhir. Saya berharap kami bisa kembali membuat kejutan," ucap Redknapp, yang menyebut Chelsea sebagai tim terbaik di Inggris. (c11/bas)

 

LONDON - Chelsea seharusnya bisa membawa pulang tiga poin dari Old Trafford Minggu lalu (26/10). Sayang, gol Robin van Persie saat laga hanya tersisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News