Totti Tebar Damai di Scampia

Totti Tebar Damai di Scampia
Francesco Totti. FOTO: AFP

jpnn.com - TIFOSI Napoli dan AS Roma punya hubungan yang tidak harmonis. Pemicunya, insiden kerusuhan menjelang final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, musim lalu. Seorang tifosi Napoli bernama Ciro Esposito tewas tertembak. Pelakunya adalah Daniele De Santis, tifosi garis keras Roma.

Background itu membuat petugas keamanan waspada menjelang laga Napoli versus Roma malam ini. Sebab, itu adalah pertemuan pertama dua klub raksasa Italia tersebut pasca kematian Esposito.

Karena itu, sejumlah upaya pencegahan pun dilakukan.

Pertama, laga digelar siang, tepatnya pukul 14.00 waktu setempat. Tujuannya, upaya pengamanan bakal lebih mudah karena suasana masih terang. Kedua, suporter Roma dilarang masuk ke stadion.

Namun, cara-cara tersebut dianggap belum cukup untuk menekan panasnya suhu Napoli gara-gara kedatangan Roma. Karena itu, waktu longgar sebelum laga kemarin dimanfaatkan untuk mengajak ikon sekaligus kapten Roma Francesco Totti berkunjung ke salah satu distrik di Napoli, Scampia.

Totti datang ke Scampia atas undangan langsung Ketua Dewan Kota Angelo Pisani. Pemain 38 tahun itu diajak berziarah ke makam Esposito. Dia ditemani ibu Esposito, Antonella. ''Masa-masa untuk membicarakan dan mengeksploitasi kejadian itu sudah lewat. Sekarang saatnya move on dan menerima tanda-tanda solidaritas seperti ini,'' kata Pisani.

Antonella menyambut baik kehadiran Totti. ''Saya selalu berharap kami bisa mencapai perdamaian. Saya mengharapkan kedua fans bisa kembali duduk bersama menikmati laga dua klub kesayangan,'' katanya. (aga/c19/ca)


Berita Selanjutnya:
Derby Manchester tanpa Silva

TIFOSI Napoli dan AS Roma punya hubungan yang tidak harmonis. Pemicunya, insiden kerusuhan menjelang final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News