Bentuk Tim Khusus Tangani Banjir

Bentuk Tim Khusus Tangani Banjir
Bentuk Tim Khusus Tangani Banjir

jpnn.com - PAMANUKAN - Guna mengantisipasi dan menangani bencana banjir di Pantura, Polsek Pamanukan Kota menggelar latihan dan membuat perahu buatan.

Polsek Pamanukan juga membentuk tim khusus yang akan terjun langsung dalam penanganan masalah banjir Pantura.

Kapolsek Pamanukan, Kompol Sudjoko mengatakan, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres Subang, menjelang musim hujan nanti, kemungkinan banjir akan terjadi kembali.

Polsek yang bertugas di sepanjang Pantura diwajibkan untuk mempersiapkan personel dan peralatan pendukung. Seperti perahu karet ataupun perahu rakitan.

"Sesuai dengan pengalaman tahun-tahun lalu, kita mempersiapkan tim serta peralatan, juga pelatihan tata cara penanganan dan evakuasi bilamana banjir melanda kembali di Pantura, khususnya Pamanukan dan sekitarnya. Sehingga ancaman tersebut akan dapat dihadapi dan ditangani sedini mungkin, guna mencegah korban dan  mengurangi dampak dari banjir tersebut," ujarnya.

Selain itu, Sudjoko menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Seperti Camat, Koramil, kepala desa serta dinas terkait. Dengan begitu apa yang menjadi harapan bersama dalam penanganan datangnya banjir nanti, dapat diantisipasi dan ditanggulangi serta ditangani secara sistematis.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada serta melakukan apa yang perlu dilakukan untuk mengurangi ancaman datangnya banjir.

“Seperti membersihkan sampah di sepanjang kali, membuang sampah pada tempatnya, serta membersihkan parit-parit kecil yang ada dilingkungan RT atau RW setempat. Sehingga harapannya arus dan alur air tidak terhambat oleh tumpukan sampah yang mengambang di kali atau sungai," pungkasnya. (dan/vry)


PAMANUKAN - Guna mengantisipasi dan menangani bencana banjir di Pantura, Polsek Pamanukan Kota menggelar latihan dan membuat perahu buatan. Polsek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News