Mendagri Pastikan Kisruh DPR tak Ganggu Kinerja Pemerintah

Mendagri Pastikan Kisruh DPR tak Ganggu Kinerja Pemerintah
Mendagri Pastikan Kisruh DPR tak Ganggu Kinerja Pemerintah

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan kisruh di parlemen sejauh ini tidak sampai mengganggu kinerja pemerintah.

Meski demikian, ujar Tjahjo, pemerintah tetap berharap ada musyawarah di DPR untuk penyelesaian kisruh sepekan terakhir ini.

"Pemerintah jalan terus enggak masalah. Kita berharap cepat ada musyawarah mufakat. Enggak ada hambatan, kami jalan terus," ujar Tjahjo di Jakarta Pusat, Sabtu, (1/11).

Selain itu, Tjahjo menegaskan pemerintah tidak akan turut campur tangan dalam masalah di parlemen tersebut. Ia meyakini tokoh-tokoh politik di DPR sudah cukup matang untuk menyelesaikan masalah.

"Pemerintah tidak ikut campur ya biarlah mereka menyelesaikan sendiri permasalahan yang ada di DPR. Saya kira sesama mereka kan sudah satu atap di lembaga DPR, ada fraksi dan pimpinan masing-masing bisa dirembuk dengan baik," sambung Tjahjo.

Dikonfirmasi mengenai usul agar Presiden mengeluarkan Perppu terkait UU MD3, Tjahjo menyatakan tidak dapat dilakukan saat ini.

"Saya kira belum dulu lah untuk Perppu. Saya kira menunggu dulu sikap DPR menyelesaikan masalah sendiri," tandas Tjahjo. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan kisruh di parlemen sejauh ini tidak sampai mengganggu kinerja pemerintah. Meski demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News