PDIP Ingatkan Kubu KMP Tak Terapkan Demokrasi Asal Menang

PDIP Ingatkan Kubu KMP Tak Terapkan Demokrasi Asal Menang
PDIP Ingatkan Kubu KMP Tak Terapkan Demokrasi Asal Menang

JAKARTA - PDI Perjuangan yang menjadi motor utama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan tetap bertahan pada upayanya mengedepankan musyawarah dalam pembagian posisi pimpinan komisi atau alat kelengkapan dewan di DPR RI. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu justru mengingatkan pimpinan DPR RI saat ini yang didominasi Koalisi Merah Putih (KMP) untuk taat aturan dan menjaga tradisi demokrasi yang baik.

Hal itu disampaikan pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi persoalan terkini di DPR hingga muncul pimpinan dewan tandingan. Menurut Hasto, langkah politik yang dilakukan partainya bukanlah untuk mengejar jabatan ataupun posisi strategis di DPR. Sebab, upaya PDIP dan mitra koalisinya di KIH justru untuk mengingatkan praktik politik asal menang karena mayoritas seperti dipraktikkan KMP.

"PDI Perjuangan sangat menyesalkan praktik politik asal menang yang ditunjukkan terkait dengan pengisian jabatan pimpinan alat kelengkapan dewan. Musyawarah-mufakat seharusnya menjadi cara terbaik pengambilan keputusan di DPR RI," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (1/11).

JAKARTA - PDI Perjuangan yang menjadi motor utama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan tetap bertahan pada upayanya mengedepankan musyawarah dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News