Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Belum Dikonsultasikan ke DPR

Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Belum Dikonsultasikan ke DPR
Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Belum Dikonsultasikan ke DPR

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto mengungkapkan bahwa belum ada pembicaraan dengan pemerintah terkait rencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Sebab, DPR baru mendapat informasi tentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM dari pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Belum, sampai sekarang belum, (sifatnya) konsultasi. Kita hanya baru baca apa yang disampaikan Pak JK (Wapres Jusuf Kalla)," kata Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (4/11).

Menurut politikus Golkar itu, DPR melalui komisi terkait juga akan berupaya melakukan kajian tentang kenaikan harga BBM  sembari menunggu forum konsultasi dengan pemerintah. Setidaknya ada dua komisi di DPR yang terlibat dalam pembahasan soal harga BBM, yakni komisi VII yang membidangi energi dan komisi VII yang membidangi anggaran.

Hanya saja, lanjut Novanto, pemerintah memang bisa saja menaikkan harga BBM meski tanpa persetujuan DPR. "Sambil menunggu kita di masing-masing komisi terkait, komisi VII dan XI, sedang mengkaji terus untuk bisa memberikan solusi, tapi semua kan sudah kita berikan kepada pemerintah," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto mengungkapkan bahwa belum ada pembicaraan dengan pemerintah terkait rencana menaikkan harga bahan bakar minyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News