Di Bateng 5 Siswa SMA Positif Nyabu

Di Bateng 5 Siswa SMA Positif Nyabu
Di Bateng 5 Siswa SMA Positif Nyabu. Foto: Ist

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bateng, Babel melakukan test urine para pelajar SLTA di SMAN 1 Koba dan SMAN 1 Lubuk Besar, .  Dari hasil test tersebut, 5 orang pelajar pun terindikasi positif menggunakan narkoba jenis sabu.
    
Hal ini disampaikan oleh Kepala BNK Kabupaten Bateng, Amran. Dikatakannya, pelaksanaan test tersebut telah digelar sepekan yang lalu, SMAN I Koba 27 Oktober 2014 dan SMAN I Lubuk Besar 28 Oktober 2014.
    
"Dalam pelaksanaan test urine ini, kita berkoordinasi dengan Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan pihak sekolah itu sendiri," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (04/11).
    
Masing-masing yang terindikasi positif sabu itu, 4 orang pelajar SMAN I Koba dan 1 pelajar SMAN I Lubuk Besar.  

"Tes urine ini kami lakukan secara acak. Nama-nama pelajar yang diusulkan oleh pihak sekolah untuk dilakukan test urine berdasarkan hasil kajian pihak sekolah itu sendiri terhadap perilaku siswa-siswinya," ungkapnya.  "Salah satu pelajar di SMAN 1 Koba yang terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu berjenis kelamin perempuan," sambungnya.
    
Pelajar yang terindikasi menggunakan narkoba ini, menurut Amran selanjutnya diberitahukan kepada orang tuanya masing-masing dan diberikan pengarahan oleh pihaknya. Pemkab Bateng sendiri disampaikan Amran siap untuk memfasilitasi jika pelajar tersebut mau dilakukan rehabilitasi.
    
Lebih lanjut Amran pun menyatakan test urine yang digelar pihaknya ke sekolah-sekolah ini akan dilakukan secara kontinyu. Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan test urine bagi para PNS di Kabupaten Bateng, di mana hasilnya beberapa orang PNS terindikasi positif menggunakan narkoba.
    
"Jadwal test yang kami lakukan ini bersifat rahasia. Kami pun terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seizin Ketua BNK Bateng (Patrianusa Sjahrun, red) dan Pembina BNK Bateng (Erzaldi Rosman)," tandasnya. (sue/obh)


Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bateng, Babel melakukan test urine para pelajar SLTA di SMAN 1 Koba dan SMAN 1 Lubuk Besar, .  Dari hasil test


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News