Ketua MPR Minta Waspadai Berkembangnya ISIS

Ketua MPR Minta Waspadai Berkembangnya ISIS
Ketua MPR, Zulkifli Hasan Minta Waspadai Berkembangnya ISIS

JAKARTA – Semakin eksisnya  perkembangan organisasi Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) yang terindikasi sudah masuk ke Indonesia, memaksa Ketua MPR Zulkifli Hasan angkat bicara. Dia mengatakan, aksi radikal ISIS sangat jauh dari ajaran Islam, bahkan sepak terjang ISIS merusak nama Islam.

    

”Ajaran Islam itu harus mengikuti hukum-hukum. Makanya harus berhati-hati dengan ajaran ISIS, karena mereka sudah terlalu jauh melencengnya,” kata Zulkifli dalam diskusi publik ’Indonesia Menolak ISIS’ bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, dan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding di ruang Fraksi PKB, Selasa (4/11).

    

Dia menambahkan sebagai negara muslim terbesar, Indonesia harus bisa menjadi gerbang yang kuat untuk mencegah masuknya ajaran ISIS. Menurut dia, masyarakat Indonesia harus bisa mempertahankan ciri khasnya seperti peringatan tujuh hari atau seribu hari pasca kematian. ”Di keluarga saya juga begitu. Kalau meninggal ya tujuh hari, seribu hari,” ujarnya.

    

Indonesia dengan ’4 Pilar Kebangsaan’ yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI menjadi penghalang kuat bagi ISIS dan berbagai kelompok pendukungnya dibiarkan berkembang di negara ini. ”Empat pilar itu adalah janji kebangsaan kita semua dalam berbangsa dan bernegara, dan itu wajib dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan keseharian kita,” tukasnya.

    

JAKARTA – Semakin eksisnya  perkembangan organisasi Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) yang terindikasi sudah masuk ke Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News