Ke Sulawesi, Jokowi Wajibkan Pendamping Pakai Kemeja Putih

Ke Sulawesi, Jokowi Wajibkan Pendamping Pakai Kemeja Putih
Ke Sulawesi, Jokowi Wajibkan Pendamping Pakai Kemeja Putih

jpnn.com - MAMUJU - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulbar, Muh Asri Anas, mengaku tertegun dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tiga provinsi di Sulawesi, yakni Sulawesi Selatan, Selawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya soal niat baik Jokowi untuk blusukan ke pelosok, tapi juga kesederhanaannya. Presiden ke-7 Republik Indonesia meminta agar seluruh pejabat yang mendampinginya menggunakan kemeja putih yang merupakan simbol kesederhanaan.

"Kunjungan Presiden kali ini sangat berbeda. Biasanya kami diminta untuk berpakaian jas lengkap, tapi Jokowi meminta kami untuk menggunakan kemeja putih," kata Asri Anas kepada JPNN.Com, Rabu (5/11).

Di Sulbar, Jokowi akan mengunjungi tiga desa, yakni Beru Beru Kecamatan Kalukku, Desa Saletto dan Desa Sumare Kecamatan Simboro. Jokowi akan tiba di Bandara Tampa Padang pada Kamis (6/11) pukul 07.45.

Jokowi akan disambut dengan upacara adat. Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo juga akan mendapat pengalungan kain sutra Mandar dari Raja Mamuju. (abu/jpnn)


MAMUJU - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulbar, Muh Asri Anas, mengaku tertegun dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News