Ke Medan, Menteri BUMN Pantau Pasokan Listrik PLN dan Inalum

Ke Medan, Menteri BUMN Pantau Pasokan Listrik PLN dan Inalum
Ke Medan, Menteri BUMN Pantau Pasokan Listrik PLN dan Inalum

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berkisah mengenai kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu.

Kedatangan Rini untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat korban Gunung Sinabung mengenai listrik pada Presiden Joko Widodo yang minggu lalu melakukan kunjungan ke sana.

Selama dua hari di Medan, Rini mengecek ketersediaan listrik di Sumut dan melihat langsung keadaan di sana termasuk mengecek pasokan listrik yang dimiliki PT Inalum.

Mantan menteri Perindustrian ini juga menjembantani ketersediaan pasokan listrikPLN dengan Inalum. Inalum mempunyai pasokan listrik yang lebih banyak dengan harga yang lebih murah dibanding PLN.

"Inalum bisa mendapatkan listrik dari air yang berasal dari bendungan Danau Toba, otomatis cost dari listrik mereka memang sangat murah. Ada permintaan dari PLN, ya udah,  listrik itu buat kita, produksinya turunin aja," ujar Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (6/11).

Mantan bos PT Astra ini juga meminta tim untuk membahas lebih lanjut mengenai permasalahan ini. Ia berharap Inalum dan PLN bisa bersinergi dengan baik agar masyarakat di Sumut tidak kesulitan mendapatkan listrik dan krisis listrik segera bisa tertangani. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga BBM Naik Bulan Ini

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berkisah mengenai kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu. Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News