Siap Datangi Perusahaan yang Belum Daftar BPJS

Siap Datangi Perusahaan yang Belum Daftar BPJS
Siap Datangi Perusahaan yang Belum Daftar BPJS

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, berjanji segera mendatangi perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya untuk menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Langkah ini dilakukan mempercepat pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan dan memastikan jaminan sosial  pekerja/buruh dapat berjalan dengan baik .

"Saya bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mendatangi perusahaan-perusahaan yang melakukan pelanggaran terhadap program BPJS itu," kata Hanif  seusai rapat dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya di Jakarta, Kamis (6/11).

Hanif menegaskan, semua perusahaan harus mengikutsertakan karyawannya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan merupakan perintah undang-undang dan menjadi hak bagi karyawan.

"Saya datang ke sana juga untuk membela hak pekerja yang diperintah undang-undang. Saya dengar masih ada perusahaan BUMN yang belum mengikutsertakan karyawannya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Hanif.

Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan sudah sepakat  untuk bersama-sama mendorong sistem pengawasan terpadu agar tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hanif juga mengaku tengah menyiapkan skema kerjasama antara kementerian yang dia pimpin dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu pengawasan bisa lebih dioptimalkan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, berjanji segera mendatangi perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya untuk menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News