Gelapkan Mobil, Pejabat Disnakertrans Banten Ditahan

Gelapkan Mobil, Pejabat Disnakertrans Banten Ditahan
Gelapkan Mobil, Pejabat Disnakertrans Banten Ditahan

jpnn.com - SERANG – Kasie Sosialisasi Latihan Kerja pada Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Disnakertrans Provinsi Banten Vonny Dumais ditangkap aparat Polsek Ciledug karena menggelapkan kendaraan roda empat. Dari tangan wanita itu petugas menyita dua unit mobil yang diduga hasil penggelapan.  

Kapolsek Ciledug Kompol Imam Santoso saat dihubungi INDOPOS membenarkan perihal penangkapan Vonny terkiat kasus penggelapan roda empat. ”Benar, Vonny kita tanggapan beberapa hari yang lalu. Tersangka kit titipkan di LP Wanita Tangerang, ” kata Imam, kemarin. 

Imam mengaku tidak mengetahui kalau Vonny itu adalah seorang pejabat Pemprov Banten. ”Dari tangan tersangka kita sita dua unit roda empat yang diduga hasil penggelapan rental mobil. ”Mobil tersebut kami sita di wilayah Lampung, ”ujarnya.  

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengaku sudah mengetahui gelagat anak buahnya, Vonny Dumais. ”Ya sejak memimpin Disnakertrans saya sudah mendapat laporan soal perilaku Vonny ini. Namun saya mencoba memberikan kesempatan.‎ Namun belakangan sikapnya makin parah. Saya serahkan kasus itu ke aparat hukum,” ujarnya.

Hudaya menceritakan, berdasarkan laporan kepala UPT BLKI, dari 30 kendaraan yang digelapkan VD, satu diantaranya kendaraan dinas (randis) yang digunakan pejabat esselon IV jenis Avanza.  BLKI. ”Nomornya saya tidak hapal. Nanti saya tanya dulu, dan besok (Jumat) saya cek ke lapangan,” ujar Hudaya.

Sementara Kepala BKD Banten, Kurdi Matin mengaku sudah mendapat laporan terkait pejabat di Disnakertrans Banten yang ditahan Polsek Ciledug, Tangerang karena tindakan kriminalitas. "Proses pemberhentian jabatan yang ditahan bisa dilakukan sebagai aturan PermenPAN dan Permendagri,” kata Kurdi Matin, kemarin. (gin/bud)


SERANG – Kasie Sosialisasi Latihan Kerja pada Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Disnakertrans Provinsi Banten Vonny Dumais ditangkap aparat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News