PDIP Serang Mulai Tancap Gas

PDIP Serang Mulai Tancap Gas
PDIP Serang Mulai Tancap Gas

jpnn.com - SERANG - PDI Perjuangan mulai tancap gas menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang akan berlangsung November 2015. Pekan lalu, PDIP mulai memetakan kekuatan yang dimilikinya mulai dari posisi anggota DPRD di komisi sampai lumbung-lumbung suara di pelosok. 

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Serang Fatman Subai mengatakan bahwa pemetaaan tersebut dikirimkan ke PDIP pusat untuk menjadi dasar bagi PDIP untuk menerapkan strategi pada Pilkada. Menurutnya, semua pengurus anak cabang PDIP di Kabupaten Serang sepakat mengusung kader PDIP untuk menjadi calon bupati. Mengenai siapa sosok yang diusung, Fatman masih bungkam. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi mengatakan bahwa sudah banyak partai yang mulai berkomunikasi dengan PDIP. "Sudah mulai main mata. Melarak lirik. Biasanya enggak negur, sekarang negur," katanya, seperti dilansir dari Banten Raya (Grup JPNN), Sabtu (7/11). 

Ida menegaskan bahwa PDIP siap berkolaborasi dengan partai mana saja tak terbatas pada partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saja. Menurutnya, kondisi di daerah dengan di pusat berbeda. 
"Di sini gampang komunikasinya karena masih ada kaitan. Saya misalnya masih ada darah saudara dengan ketua-ketua partai di sini. Yang penting sebenarnya kita berbuat untuk masyarakat Kabupaten Serang," kata Ida. 

Ida membenarkan bahwa kader PDIP di Kabupaten Serang menginginkan calon yang diusung dalam pilkada mendatang adalah kader PDIP. "Daripada capek mengusung kader dari yang lain, mending capek mengusung kader sendiri," katanya. 

Sementara itu, partai-partai lain masih wait and see dan menunggu perkembangan yang terjadi dalam menghadapi pilkada Kabupaten Serang. (fikri)


SERANG - PDI Perjuangan mulai tancap gas menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang akan berlangsung November 2015. Pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News