Dampak Rencana Kenaikan BBM, Harga Cabai Merah Meroket

Dampak Rencana Kenaikan BBM, Harga Cabai Merah Meroket
Dampak Rencana Kenaikan BBM, Harga Cabai Merah Meroket

jpnn.com - MATARAM - Keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bulan ini, telah memicu kenaikan harga-harga barang. Saat ini, harga sejumlah komoditi sudah merangkak naik. Salah satunya cabai merah yang harganya naik dari Rp 12 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

"Beberapa hari ini, kenaikan harga sudah mulai ada. Yang menonjol saya lihat cabai,” kata Kepala Diskoperindag Kota Mataram Wartan, seperti dilansir Lombok Pos (JPNN Grup), Minggu (9/11).

Beberapa kebutuhan lainnya seperti bawang,  gula, dan minyak goreng juga mulai naik, namun tidak terlalu tinggi. Menurut Wartan, kenaikan harga tersebut sifatnya komulatif dan terjadi secara nasional.

Meski harga BBM belum naik, namun pedagang sudah berspekulasi dan memanfaatkan momen untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dengan menaikkan harga.

"Yang namanya pedagang ini, dia lebih maju otaknya selangkah dari kita. Mendengar isu kenaikan BBM dia sudah mulai menaikkan harga, tapi itu sah-sah saja orang mencari keuntungan," kata Wartan. (ili/cr-ewi)


MATARAM - Keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bulan ini, telah memicu kenaikan harga-harga barang. Saat ini, harga sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News