Chong Wei Bantah Gunakan Doping

Chong Wei Bantah Gunakan Doping
Lee Chong Wei. Foto: JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei akhirnya angkat suara terkait kasus doping yang tengah menjeratnya. Pebulutangkis terbaik Malaysia itu mengaku tak pernah menggunakan doping selama bermain.

Padahal, hasil tes sampe A yang dilakukan sudah membuktikan bahwa urine Chong Wei mengandung Dexamethasone. Selain itu, tes sampel B yang dilakukan di Norwegia juga menunjukkan hasil positif.

"Saya tak menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan performa saya. Menjaga nama baik lebih penting bagi saya,," terang Chong Wei di laman Asia One, Minggu (9/11).

Pebulutangkis berusia 32 tahun itu mengaku hanya menjalani latihan dengan disiplin untuk menjaga penampilannya. Selain itu, Chong Wei juga tak pernah berniat menggunakan obat terlarang demi menunjang prestasinya.

"Saya bekerja keras sepanjang hidup saya. Saya tak mau ambil jalan pintas. Saya sudah menjadi pebulutangkis peringkat pertama dunia dalam waktu sangat panjang. Saya juga sudah menjalani lebih dari 100 tes. Saya tahu bahayanya obat-obatan itu," tegas Chong Wei. (jos/jpnn)


KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei akhirnya angkat suara terkait kasus doping yang tengah menjeratnya. Pebulutangkis terbaik Malaysia itu mengaku tak pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News