JK Tegaskan Pemerintah Pikirkan Nasib Veteran

JK Tegaskan Pemerintah Pikirkan Nasib Veteran
KHIDMAT: Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Senin (10/11). Foto: Ariski/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA Upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata tahun ini dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang dikenal dengan sapaan JK itu menggantikan Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan lawatan ke luar negeri.

Upacara dilakukan pada pukul 08.00. JK didampingi istrinya, Mufidah Kalla. Menteri-menteri Kabinet Kerja, perwakilan DPR, serta veteran juga tampak menghadiri.

JK yang mengenakan setelan jas hitam tampak khidmat memimpin upacara. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga. Satu per satu makam pahlawan ditaburi bunga. Setelah meletakkan bunga di atas makam, JK dan Mufidah terlihat menengadahkan tangan untuk memanjatkan doa.

JK menjelaskan, peringatan hari pahlawan sangat penting. Sebab, tanpa pahlawan, Indonesia tidak akan merdeka. ”Kita tidak akan maju seperti sekarang ini,” jelasnya.

Mantan Ketua Umum Golkar itu menambahkan, pemerintah juga sudah memikirkan nasib para veteran. Yakni, dengan memberikan santunan pada veteran. ”Sudah ada anggarannya sudah di Kemensos. Termasuk kita sediakan rumah untuk veteran,” paparnya. (aph/fal)


JAKARTA – Upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata tahun ini dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News