Alonso Siap Balik ke McLaren

Alonso Siap Balik ke McLaren
Alonso Siap Balik ke McLaren

jpnn.com - DARI luar arena balapan GP Brasil 2014, teka-teki pelabuhan baru Fernando Alonso pada musim depan akhirnya terungkap. Dilansir dari Autosport, Alonso siap hijrah sekali lagi ke tim McLaren-Mercedes di akhir musim ini.

Alonso diperkirakan akan pindah sebelum GP Abu Dhabi digelar, setelah McLaren mengambil keputusan terkait nama pembalap mereka yang dipertahankan. Saat ini, tim berjuluk “The Silver Arrow” itu memiliki dua pembalap berbakat, yakni Jenson Button (Inggris) dan Kevin Magnussen (Denmark).

“Sumber terdekat mengatakan bahwa McLaren saat ini tengah memfinalisasi transfer kepindahan Alonso dari Ferrari ke McLaren tahun depan. Alonso sendiri sudah bulat memutuskan kembali ke McLaren, meskipun itu berarti harus mengorbankan salah satu di antara Jenson Button atau Kevin Magnussen,” tulis Autosport, Senin (10/11).

Jika acuannya adalah finansial, maka pilihan paling ideal bagi McLaren adalah memertahankan Magnussen yang harganya lebih murah ketimbang Button. Tak seperti Button yang merupakan pembalap berpengalaman dan merupakan Juara Dunia F1 2009, Magnussen justru baru memulai karir di balapan F1 pada musim ini.

Kabar kepindahan Alonso ke McLaren pada musim 2015 secara tidak langsung membuka kesempatan bagi Ferrari untuk mengonfirmasi kedatangan Sebastian Vettel dari Red Bull Racing sebagai pengganti Alonso. Sebelumnya, sebagai bagian dari kesepakatan menyudahi hubungan kerja dengan Alonso, kubu Ferrari setuju untuk tidak mengumumkan nama pembalap-pembalap mereka di 2015 sebelum Juara Dunia F1 2005 dan 2006 itu menetapkan masa depannya.(fay)


DARI luar arena balapan GP Brasil 2014, teka-teki pelabuhan baru Fernando Alonso pada musim depan akhirnya terungkap. Dilansir dari Autosport, Alonso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News