Kalahkan Obama dan SBY, Jokowi Catat Rekor Baru di Forum APEC

Kalahkan Obama dan SBY, Jokowi Catat Rekor Baru di Forum APEC
Presiden Joko Widodo, saat presentasi di APEC CEO Summit, di China National Convention Center, Beijing, Senin (10/11). Foto: Andy Wong/Pool/AFP

jpnn.com - BEIJING - Nama Joko Widodo mendunia. Fenomena dari seorang pengusaha mebel, wali kota, gubernur hingga menjadi presiden sudah cukup membuat mata dunia terbuka. Kini, Presiden Republik Indonesia itu kembali menjadi buah bibir internasional usai melakoni debut ke luar negeri, dalam ajang Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit, di Beijing, 10-11 November.

Di ajang APEC ini, Jokowi sudah mencatakan rekor baru. Torehannya sudah mengalahkan apa yang dicatatkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan juga Presiden RI sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono. Apa rekornya?

Video presentasi Jokowi yang berjudul: Joko Widodo, President of Indonesia, at the APEC CEO Summit, menjadi yang paling populer alias paling banyak dikunjungi. Video berdurasi 13.31 menit itu diunggah oleh apecsec, sebuah saluran resmi APEC di Youtube.

Sejak diunggah Minggu (10/11) hingga Rabu (12/11) pagi ini, video Jokowi ini sudah menembus angka 265.695 penonton. Ini merupakan angka fantastis, dibanding 139 video yang selama lima tahun belakangan ini resmi diunggah apecsec. 

Di urutan kedua, muncul video berjudul, APEC: Imagine the Possibilities. Video yang diunggah 2 tahun yang lalu ini hanya disaksikan 15.113 penonton.

Sedangkan di urutan ketiga, video Obama yang berjudul Barack Obama, President of the United States, at the APEC CEO Summit, ditonton sebanyak 3.979 kali. 

Sementara pidato SBY di forum APEC yang berjudul: Indonesia President Susilo Bambang Yudhoyono remarks at APEC CEO Summit 2011, ditonton sebanyak 2.263 kali. (Lihat Video Populer apecsec Di Sini). (adk/jpnn)


BEIJING - Nama Joko Widodo mendunia. Fenomena dari seorang pengusaha mebel, wali kota, gubernur hingga menjadi presiden sudah cukup membuat mata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News