Pertamina Makin Rajin Gelar Operasi Pasar

Pertamina Makin Rajin Gelar Operasi Pasar
Pertamina Makin Rajin Gelar Operasi Pasar

jpnn.com - DALAM tiga pekan belakangan ini, pihak Pertamina gencar melakukan operasi pasar (OP) di wilayah-wilayah tertentu. Ini dilakukan karena banyak keluhan masyarakat mengenai terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga jual untuk gas elpiji ukuran 3 kilo dan 12 kilo.

Seperti disampaikan Sales Representatif Gas Elpiji Pertamina Riau, Donny Brilianto bahwa operasi pasar ini dilakukan untuk menekan normalisasi harga dan juga adanya permainan oleh spekulan.

“Ya, akhir ini, kami gencar melakukan operasi pasar di sejumlah wilayah di Pekanbaru. Ini kami lakukan karena dengan operasi pasar ini kami bisa langsung ke konsumen. Dan dengan operasi pasar ini juga kami bisa melakukan normalisasi pasokan dan juga normalisasi harga,’’ ujar Donny kepada Riau Pos, Selasa (11/11).

Ditempat operasi pasar yang dilakukan oleh Pertamina ini juga, pembeli dibatasi dalam membeli gas ukuran tiga kilo, dan berharap bisa membantu dan mengurangi keluhan yang selama ini terjadi. ‘’Orang yang membeli di lokasi operasi pasar itu dibatasi cukup dua tabung, dengan membeli dua tabung ini asumsi kami persediaannya cukup untuk tiga minggu aman,’’ katanya lagi.

Selanjutnya juga disampaukan, jika sudah aman dilevel konsumen, diharapkan barang-barang di spekulan tidak jalan. ‘’Harapan  kami, kami bisa menekan tindakan spekulan ditambah dengan kondisi seperti ini dengan tambahan pasokan yang kami berikan bisa dirasakan di masyarakat,’’ tambahnya.

Untuk operasi pasar ini sendiri, ditambahkan Donny, hanya dilakukan untuk gas ukuran tiga kilo. ‘’Untuk 12 kilo, tidak ada operasi pasar,’’ tutupnya. (gus)


DALAM tiga pekan belakangan ini, pihak Pertamina gencar melakukan operasi pasar (OP) di wilayah-wilayah tertentu. Ini dilakukan karena banyak keluhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News