Dewan Dilapori 10 KK di Lumbis Ogong Eksodus ke Malaysia

Dewan Dilapori 10 KK di Lumbis Ogong Eksodus ke Malaysia
Dewan Dilapori 10 KK di Lumbis Ogong Eksodus ke Malaysia

jpnn.com - NUNUKAN - Informasi ratusan warga di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan eksodus ke Malaysia langsung direspon DPRD Nunukan.

Wakil Ketua Komisi III Niko Hartono SE menyampaikan, utusan DPRD Nunukan dan DPRD Provinsi Kaltim sudah bertolak ke Kecamatan Lumbis Ogong.

Niko mengatakan, informasi yang diterima DPRD Nunukan menyebutkan, sekitar 10 Kepala Keluarga (KK) di Desa Labang dan Desa Napat memilih eksodus ke Malaysia. Alasannya, warga merasa kurang diperhatikan pemerintah setempat.

Selain warga di dua desa tersebut, masih ada beberapa warga dari desa lain yang dikabarkan telah eksodus ke negeri Jiran.

"Ini yang ingin dipastikan kebenarannya. Maka dari itu kita tunggu saja apa hasil kroscek anggota dewan ke sana," imbuh Niko kemarin.

Kecamatan Lumbis Ogong memang berbatasan darat dengan salah satu perkampungan di Malaysia. Dikatakan Niko, kebanyakan warga Lumbis Ogong selama ini menggantungkan kebutuhan sehari-hari mereka dari kawasan Malaysia tersebut.

Kendati merasa kebutuhan sehari-hari hingga mata pencaharian di Malaysia dianggap lebih menjanjikan, sebagian warga di Lumbis Ogong akhirnya memilih sikap eksodus atau berpindah negara.

"Tapi informasi ini masih dikroscek kebenarannya. Kalau betul ini terjadi, tentu sangat kita sayangkan dan meminta pemerintah daerah segera merespon," kata Niko.

NUNUKAN - Informasi ratusan warga di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan eksodus ke Malaysia langsung direspon DPRD Nunukan. Wakil Ketua Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News