Bocah Tewas Tersengat Listrik di Mal, Orang Tua Diminta Waspada

Bocah Tewas Tersengat Listrik di Mal, Orang Tua Diminta Waspada
Bocah Tewas Tersengat Listrik di Mal, Orang Tua Diminta Waspada. JPNN.com

jpnn.com - Para orang tua tetap harus mengawasi anak-anak mereka saat mengunjungi pusat perbelanjaan. Jika tidak, hanya penyesalan yang muncul. Itu seperti yang dirasakan Eveline Sandra Dewi, 31, Selasa (11/11).

Eveline menangis histeris karena tidak pernah membayangkan bahwa rekreasinya bersama sang putri ke Senayan Trade Center (STC) Senin petang (10/11) berakhir tragis. Putri sulungnya, Amanda Dewi Nugroho, 7, tewas tersengat listrik saat bersantai di lantai 1 mal tersebut.

Tragedi itu bermula ketika Eveline mengajak Amanda dan adiknya, Selvia Artesia, 5, berjalan-jalan ke STC. Eveline ingin membelikan hadiah kepada Amanda karena mendapat beasiswa Rp 500.000. Beasiswa tersebut diberikan karena nilai Amanda di sekolah selalu baik. Eveline memilih STC karena lokasinya tidak jauh dari tempat suaminya bekerja.

Setelah salat Magrib, Eveline berangkat dari rumahnya di kawasan Patal Senayan dengan mengendarai motor. Mereka berencana makan bersama di sebuah restoran di STC. Di tengah perjalanan, gerimis turun. Eveline dan anak-anaknya pun basah.

Setiba di STC, Eveline dan dua buah hatinya beristirahat. Mereka duduk di sebuah bangku kayu cokelat di lantai 1. Sekitar setengah jam, dia dan dua anaknya bersenda gurau di bangku tersebut.

Sejurus kemudian, Amanda bangkit. Lalu, dua tangannya memegang pagar besi di lantai 1. Saat itulah Amanda tiba-tiba lemas. Tawa yang semula menghiasi bibirnya berubah menjadi seringai kesakitan. Amanda kemudian jatuh terkulai di lantai.

Melihat anaknya lemas, Eveline langsung panik. Berkali-kali dia menepuk pipi Amanda untuk membangunkannya. Namun, Amanda tidak bergerak. Eveline pun makin panik. Selanjutnya, air matanya menetes. ’’Saya goyang-goyangkan tubuh Amanda sambil mamanggil namanya, tetapi tidak ada jawaban,’’ ucap Eveline sambil menghapus air matanya.

Dia juga meminta air putih kepada pelayan toko di sekitar lokasi kejadian. Air itu dicipratkan ke muka Amanda. Namun, Amanda tidak kunjung sadar. Eveline lalu meminta minyak angin untuk dioleskan ke hidung dan kepala Amanda. Tetapi, usaha tersebut juga tidak berhasil. Bahkan, tubuh Amanda makin membiru. Kakinya dingin. ’’Akhirnya, saya bawa dia ke rumah sakit Pertamina,’’ katanya.

Para orang tua tetap harus mengawasi anak-anak mereka saat mengunjungi pusat perbelanjaan. Jika tidak, hanya penyesalan yang muncul. Itu seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News