Tak Butuh Lama, Jokowi Raih Kesempatan Bertemu Sekjen PBB

Tak Butuh Lama, Jokowi Raih Kesempatan Bertemu Sekjen PBB
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - NAY PYI TAW - Presiden Joko Widodo diagendakan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, hari ini, Kamis (13/11). Selain dengan Ki-moon, sejumlah kepala negara yang hadir di KTT ke-25 ASEAN di Nay Pyi Taw, Myanmar, juga secara khusus akan berbincang dengan Jokowi.

“Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Perdana Menteri Selandia Baru John Key. Kemungkinan besar seluruhnya besok baru dilaksanakan karena hari ini agenda penuh sampai malam," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet, Rabu (12/11).

Ini adalah kali pertama Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan para tokoh tersebut, sejak dilantik pada 20 Oktober lalu. Dalam debutnya ke luar negeri, Presiden Jokowi dilaporkan banyak menerima permintaan pertemuan bilateral dari para kepala pemerintahan negara sahabat.

Setidaknya, ada sepuluh permintaan pertemuan bilateral yang datang ke Jokowi. Presiden juga dijadwalkan menyapa masyarakat Indonesia di Myanmar di sela-sela kegiatannya dalam KTT ke-25 ASEAN. (adk/jpnn)

NAY PYI TAW - Presiden Joko Widodo diagendakan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, hari ini, Kamis (13/11). Selain dengan Ki-moon,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News