Menteri BUMN Serukan Direksi Pakai Pesawat Ekonomi

Menteri BUMN Serukan Direksi Pakai Pesawat Ekonomi
Menteri BUMN Serukan Direksi Pakai Pesawat Ekonomi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar angkat bicara mengenai instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang menyerukan para direksi agar menggunakan pesawat Garuda kelas ekonomi saat melakukan kunjungan kerja.

Saat ini pihaknya tengah menunggu instruksi tersebut. Ia juga tegaskan instruksi tersebut tidak membutuhkan persetujuannya meski menjabat sebagai dirut Garuda. Apapun keputusannya kata Emir, pihaknya bakal menaatinya.

"Ibu menteri akan menyebutkan, kita tunggu aja. Setuju atau nggaknya itu bukan hak saya, pokoknya apa yang diatur pemerintah akan kita laksanakan," ujar Emir di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/11).

Ditanya apa langkah strategis yang perseroan bakal ambil, pria berkacamata ini belum mau membeberkannya dan masih menunggu instruksi yang akan dikeluarkan Rini seperti apa. "Aturannya belum keluar. Kita lihat aja nanti, di mana-mana sama aja, nggak ada yang statis, kita juga harus dinamis," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan minggu depan surat edaran mengenai instruksi menggunakan pesawat Garuda kelas ekonomi akan ia edarkan. "Surat edaran beberapa hari ini beres kok. Sudah siap minggu depan," katanya saat ditanya kapan surat edaran itu akan disebar ke jajaran direksi BUMN, Rabu (12/11) malam. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
BUMI Dekati Level Rendah

JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar angkat bicara mengenai instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News