Ketemu World Bank, Pemerintah Sampaikan Prioritas Pembangunan Indonesia Timur

Ketemu World Bank, Pemerintah Sampaikan Prioritas Pembangunan Indonesia Timur
Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pada pihak World Bank bahwa saat ini pemerintah tengah fokus untuk membangun kawasan Indonesia Timur. Ini disampaikan dengan harapan World Bank sejalan dengan pemerintah untuk memberikan bantuan.

"Concern pihak World Bank itu pengentasan soal kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pak Wapres lalu beri kerangka bahwa prioritas kita pada pangan dan energi, lalu kawasan Indonesia Timur. Kerangka itu penting dipahami pendonor seperti World Bank agar sejalan mendukung pemerintah. Targetnya menyukseskan  sasaran pe‎merintah," ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago usai mendampingi Wapres bertemu Country Director World Bank, Rodrigo A Chaves di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis, (13/11).

Andrinof tidak merinci pembangunan yang dimaksud Wapres. Ia hanya menyebutkan prioritas itu terutama dilakukan untuk pangan, energi, kelautan atau kemaritiman serta pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Ini dialog untuk menyamakan persepsi, tapi mereka akan membantu apa yang sesuai dengan keinginan kita dan kriteria kita," tegas Andrinof. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pada pihak World Bank bahwa saat ini pemerintah tengah fokus untuk membangun kawasan Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News