Menhan Ingin TNI Masuk 10 Terkuat di Dunia

Menhan Ingin TNI Masuk 10 Terkuat di Dunia
TNI ditargetkan menjadi 10 terkuat di dunia pada 2019 nanti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menginginkan agar TNI menjadi sepuluh kekuatan militer terbaik di dunia pada 2019 mendatang. Saat ini kekuatan militer Indonesia telah masuk di urutan 19 besar dunia, dan 9 besar di Asia Pasifik.

“Ke depannya, target kami bisa masuk di 10 besar dunia. Atau paling tidak minimal 15 besar,” kata Ryamizard, dalam sebuah tayangan wawancara, usai Menhan memberikan pengarahan kepada 311 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/11).

Menurut Ryamizard, pemerintahan baru sekarang sangat mendukung untuk terus melanjutkan pembangunan kekuatan TNI untuk mencapai kekuatan terbaik. 

“Keterlibatan semua unsur ini adalah inti dari pertahahanan perang semesta. Oleh karena itu, perlu program untuk meningkatkan nasionalisme di seluruh warga negara Indonesia,” katanya. (adk/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menginginkan agar TNI menjadi sepuluh kekuatan militer terbaik di dunia pada 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News