Ajukan Penangguhan Penahanan, Guntur Bumi Ingin Kuliah S-2

Ajukan Penangguhan Penahanan, Guntur Bumi Ingin Kuliah S-2
Guntur Bumi ajukan penangguhan penahanan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Susilo Wibowo alias Guntur Bumi (GB) mengajukan permohonan penangguhan penahanan di Mapolres Balikpapan belum lama ini. Meski begitu, kepolisian menyatakan, tetap akan melakukan proses penyidikan. Permohonan itu diajukan pihak keluarga GB yang diwakili penasihat hukum dari Jakarta, Alvian Bojol.

Pria yang akrab disebut sebagai ustaz cilik itu mengaku, setelah berdamai dengan Abdul Hakim, kini menjadi dekat dengannya. Tidak ada lagi persoalan.

"Bahkan, kami sudah seperti saudara," terang Guntur kepada Kaltim Post (Grup JPNN.com) di Ruang Kapolres Balikpapan, kemarin (13/11).

GB bernazar, bila permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan, dia akan melanjutkan studi S-2 di Pendidikan Teknik Informatika (PTI). Mengenai Puput Melati yang telah melahirkan anaknya, Sakinah, GB menyatakan, belum melihat sosok buah hatinya itu.

"Saya akan memperdalam ilmu agama. Saya bertobat, semoga Tuhan mengabulkan doa saya," harapnya.

Meski belum mengetahui sampai kapan di balik jeruji besi, GB mengakui tetap rajin beribadah. Juga terus mengajak tahanan lainnya salat berjamaah.

"Saya puasa Senin dan Kamis," bebernya.

Selama di sel tahanan, GB pun sempat merasakan kebanjiran bersama empat kawan sekamarnya.

BALIKPAPAN - Susilo Wibowo alias Guntur Bumi (GB) mengajukan permohonan penangguhan penahanan di Mapolres Balikpapan belum lama ini. Meski begitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News