2.483 Pelamar CPNS Lulus Passing Grade TKD

2.483 Pelamar CPNS Lulus Passing Grade TKD
2.483 Pelamar CPNS Lulus Passing Grade TKD

jpnn.com - PEKANBARU - Sebanyak 2.483 peserta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lulus passing grade (PG) atau standar nilai. Dari 2.483 itu akan diranking sesuai formasi yang disusun panitia seleksi nasional. Nantinya peserta CPNS masuk dalam ranking yang ditetapkan mendapat kesempatan mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. M Guntur menyampaikan, angka tersebut diperoleh dari laporan BKN regional 12.

"Alhamdulillah proses seleksi TKD sudah tuntas. Saat ini proses sedang berlangsung di BKN untuk diserahkan ke Panselnas. Kemudian kami mempersiapkan untuk TKB-nya," ungkap Guntur dilansir Riau Pos (Grup JPNN.com), Jumat (14/11).

Saat ditanyakan mengenai gambaran hasil seleksi TKD, ia mengatakan angka kelulusan passing grade cukup baik. Sebanyak 2.483 peserta lulus passing grade dari 8.734 peserta yang mendaftar.

"Kita melaksanakan 102 sesi ujian. Dari 8.734 peserta yang terdaftar, hanya 8.325 yang hadir," terangnya.

Kendati demikian, Guntur menerangkan, angka 2.483 yang lulus passing grade belum dipastikan mengikuti TKB. Pasalnya, proses tersebut akan mengacu pada ranking yang ditetapkan berdasarkan formasi yang tersedia.  

"Makanya kita mengajukan peserta yang ikut tes tersebut lima kali dari formasi yang tersedia. Artinya jika yang tersedia dua untuk formasi tertentu, maka yang mengikuti tes tersebut 10 orang," imbuhnya.

Penentuan ranking itu diketahui setelah Panselnas mengumumkan ranking peserta yang lulus passing grade.

PEKANBARU - Sebanyak 2.483 peserta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lulus passing grade (PG) atau standar nilai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News