JK: Jokowi Pulang, Harga BBM Dinaikkan

JK: Jokowi Pulang, Harga BBM Dinaikkan
Dampak dari rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jelang kenaikan harga BBM situasi dalam negeri mulai tidak kondusif. Baik dari segi keamanan dan maupun kenaikan harga yang tidak stabil. Terutama karena belum diketahui secara pasti waktu kenaikan harga BBM bersubsidi.

Lalu kapan diumumkan kenaikan harga tersebut? Menjawab pertanyaan publik ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan akan disampaikan setelah Presiden Joko Widodo pulang ke Tanah Air usai melaksanakan tugas kenegaraan ke beberapa negara.

"Memang perlu kita lebih cepat, dan Insya Allah begitu Pak Jokowi tiba itu segera akan diumumkan. Seperti itu supaya menghilangkan keragu-raguan," ujar JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat, (14/11).

Saat ini, Presiden Jokowi dan delegasi memang tengah mengikuti sejumlah kegiatan internasional di tiga negara dalam waktu 10 hari. Sejak kepergian Presiden, di dalam negeri terjadi berbagai peristiwa akibat dampak isu kenaikann harga BBM bersubsidi.

Di antaranya harga sejumlah bahan pokok yang serta unjukrasa buruh dan mahasiswa di daerah untuk menolak kebijakan pemerintah tersebut. Saat ditanya kemungkinan penundaan waktu kebijakan itu, JK enggan menjawabnya.

"Tunggu saja lah, tenang saja," tandas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Jelang kenaikan harga BBM situasi dalam negeri mulai tidak kondusif. Baik dari segi keamanan dan maupun kenaikan harga yang tidak stabil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News