Del Bosque Anggap La Liga Kebanyakan Pemain Asing

Del Bosque Anggap La Liga Kebanyakan Pemain Asing
Vicente Del Bosque. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - BARCELONA - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengeluarkan kritikan terhadap gelaran La Liga 2014/2015. Menurut Del Bosque, La Liga musim ini terlalu banyak menggunakan pemain asing.

Del Bosque merujuk pada laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid lalu. Saat itu, dua tim penguasa La Liga tersebut tim hanya diisi sedikit pemain asli Spanyol.

“Hanya ada empat pemain Spanyol di masing-masing klub. Situasi yang sama juga terjadi di Atletico, Sevilla dan Valencia. Terlalu banyak pemain asing di La Liga musim ini,” terang Del Bosque di laman Inside La Liga, Jumat (14/11).

Hanya saja, Del Bosque juga tak bisa berbuat banyak dengan situasi itu. Pasalnya, penggunaan pemain asing yang dibarengi pembelian dengan nominal jumbo merupakan bagian dari sepakbola modern.

“Tapi, investasi pemain muda bisa membantu keuangan klub dalam jumlah yang besar. Saya tak mau menghalangi kedatangan para pemain asing itu ke Spanyol,” tegas Del Bosque.(jos/jpnn)


BARCELONA - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengeluarkan kritikan terhadap gelaran La Liga 2014/2015. Menurut Del Bosque, La Liga musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News