Sepekan Diselidiki, Penembak Mobil Amien Masih Misteri

Sepekan Diselidiki, Penembak Mobil Amien Masih Misteri
Foto: Radar Jogja/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Misteri tentang pelaku penembakan terhadap mobil mantan Ketua MPR RI, Amien Rais di Yogyakarta, beberapa waktu lalu masih belum terpecahkan. Padahal, sudah lebih dari sepekan kasus itu diselidiki.

"Pelakunya siapa, masih diselidiki," tegas Kapolri Jenderal Sutarman di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11).

Sutarman menjelaskan, penembakan baru diketahui atas laporan kepada polisi Kamis (6/11) pagi. Selanjutnya, polisi sudah menganalisis jejak-jejak yang ada dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Sutarman, dari olah TKP ditemukan selongsong yang hancur. “Berarti dilemparkan dari senjata rakitan. Proyektil juga sudah hancur," kata Sutarman.

Bekas Kepala Bareskrim Mabes Polri ini menegaskan, untuk mengetahui jenis senjata apa yang digunakan pelaku, masih dalam proses di Laboratorium Forensik. "Untuk tahu senjata apa yang digunakan, masih dalam proses laboratorium," ujarnya. 

Seperti diketahui Kamis (6/11) lalu mobil Toyota Harrier AB 264 AR milik Amien yang diparkir di rumahnya, Jalan Pandean Sari, Blok 2,  nomor 3, Condong Catur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ditembak. Penembakan dilakukan saat masih dini hari.(boy/jpnn)


JAKARTA - Misteri tentang pelaku penembakan terhadap mobil mantan Ketua MPR RI, Amien Rais di Yogyakarta, beberapa waktu lalu masih belum terpecahkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News